Senin, 21 Februari 2011

GENG : Upin dan Ipin

Ibu Dina emang jago bikin mahasiswa selalu betah dikelas nya. Seperti hari Rabu kemarin, saya dan teman-teman disuguhkan dengan salah satu film buatan negara tetangga kita yaitu GENG. Saya yakin dibalik tontonan ini, ibu Dina telah menyiapkan banyak pelajaran yang bisa kami tangkap.

Sebelumnya, saya memang telah menonton film ini. Menurut saya, film ini adalah film yang sangat menghibur. Komedi nya sangat kental. Tidak heran jika setiap orang yang menonton film ini akan tertawa terbahak-bahak hingga akhir film. Bukan hanya itu, film yang berdurasi 90 menit ini, menyimpan banyak pesan moral yang dapat diserap secara ringan oleh semua umur karena cara penyampaian nya yang ringan.

Film yang digarap selama kurang lebih 3 tahun ini dapat terselesaikan berkat kerja sama dari semua pihak. Dari behind the scene nya juga dapat diambil pelajaran yaitu kerja sama yang baik, kekompakkan dan kerja keras akan menghasilkan sesuatu yang terbaik. Pembuatan film ini juga didukung teknologi yang sangat tinggi. Salah satunya, mereka membuat film ini menjadi serial 3 dimensi yang dapat dinikmati para penonton. Selain behind the scene, cerita film nya pun menyimpan banyak pesan moral. Cerita yang dibuat menarik dengan adanya berbagai macam budaya seperti budaya melayu, india, dan juga cina ini, memberikan isyarat bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati budaya lain agar tercipta kehidupan yang tentram dan damai. Selain itu, pelajaran lain yang bisa saya tangkap yaitu menjaga semua yang ada disekeliling kita. Hewan dan tumbuhan merupakan salah satu nya. Jika kita menjaga mereka maka kita telah menjaga ekosistem dan tidak membiarkan mereka punah.

Tidak sia-sia ibu Dina memutar film ini dikelasnya karena saya yakin, dengan cara penyampaian yang baik dan ditambah dengan unsur komedi, film ini berhasil menyampaikan pelajaran-pelajaran penting untuk kita semua. Tidak hanya anak-anak yang patut menonton ini, namun orang tua juga bisa menikmatinya.

Sekian pendapat saya tentang film GENG. Terima Kasih :)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Ocha's Blog