Senin, 23 April 2012

Testimoni Kuliah Paedagogi


            Sebenarnya, kuliah pengganti hari ini tidak menjadi beban dan tidak merasa keberatan walaupun ada kuliah pengganti ditengah libur. Mungkin tadi pagi sedikit kaget, ternyata Bu Dina masuk kedalam kelas sedikit lebih cepat dari saya. Hehe. Belajar seperti biasa, dan membahas tentang remedial UTS. Senang karena bisa dapet kesempatan buat remedial. Seperti biasa, penduduk kelas menjadi pendengar yang baik. Memang ada saatnya kelas menjadi silent listener. Namun mungkin yang tadi siang sedikit keterlaluan karena penduduk kelas, termasuk saya tidak ada yang menjawab pertanyaan dari Bu Dina.

            Tak disangka, tak diduga, ternyata Bu Dina meninggalkan ruangan kelas, setelah sebelumnya telah memberikan warning kepada kami. Disitu saya sangat menyesalkan, mengapa saya kurang sigap dalam menjawab soal. Padahal, sebenarnya telah ada benih-benih dan kerangka kalimat yang tersusun berantakan di dalam otak. Namun, penyesalan memang selalu datang belakangan. Saya sangat menyadari bahwa saya dan teman-teman telah melakukan kesalahan. Dan kami pantas ‘dihukum’.

            Menurut saya, tindakan meninggalkan kelas yang dilakukan oleh Bu Dina adalah pantas dan tidak bisa dikatakan tindakan yang childish. Yang pertama, kami yang membutuhkan Bu Dina sebagai pengajar. Kedua, sebenarnya Bu Dina mempunyai niat baik untuk memberikan kami kesempatan remedial UTS. Dan yang terakhir, kami adalah mahasiswa, dapat dikatakan bahwa kami seorang dewasa yang mandiri, yang tak perlu diomelin dan dibentak-bentak lagi. 

            Saya sangat berharap dan berusaha agar kejadian tadi tidak terualnag lagi di pertemuan selanjutnya dan akan lebih aware terhadap pertanyaan dan aktivitas belajar. Untungnya, pertemuan hari ini ditutup dengan damai. Terima kasih untuk Bu Dina yang telah memaafkan kami dan dengan kemurahan hatinya, tetap memberikan kesempatan remedial UTS yang sangat langka terjadi :)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Ocha's Blog