Sabtu, 24 Maret 2012

Testimoni Kuliah Online Mata Kuliah Paedagogi


Kalau denger nama Bu Dina, yang langsung muncul di pikiran pasti high tech, up to date,  dan menyenangkan. ‘Kira-kira apa lagi nih pengalaman baru yang akan didapat?’. Dan betul saja, jika minggu lalu Bu Dina share tentang chat lewat website USU, maka minggu ini online class dilakukan. Waktu tahu bahwa online class dilakukan lewat Facebook, perasaan menjadi lumayan lega. Karena setahu saya, chat lewat fb itu lebih gampang dan jarang mengalami gangguan. Apalagi rata-rata, atau bahkan semua  mahasiswa punya fb dan sering menggunakan media chat untuk berkomunikasi dengan temannya. Otomatis, kelas ini akan berjalan lancar. Dan benar saja, kelas berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang besar.

            Lama-lama saya mulai terbiasa dan merasa senang jika kuliah dilaksanakan secara online. Jika teman saya bertanya mengapa saya tidak kuliah, maka saya dengan bangga akan mengatakan ‘hari ini kuliah dilaksanakan secara online’. Banyak yang bertanya apakah itu sulit, namun saya tidak merasakan kesuliatan besar ketika menjalaninya. Bahkan bagi saya online class banyak memberikan keuntungan. Selain menambah pengetahuan dan pengalaman, kegiatan belajar ini juga efisien waktu. Saya lebih rileks, menjawab pertanyaan yang diajukan dengan lebih santai, bahkan sambil minum. Hehehe. Semoga online class lebih sering dilakukan dan menjadi inspirasi bagi dosen mata kuliah lain :)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Ocha's Blog